Customer relationship management [CRM]

  • Pengertian CRM

Strategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan dan perilaku pelanggan untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat dengan mereka
CRM diperkenalkan sejak 1993

  • Manfaat CRM

¬†untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dengan merangkul kebutuhan pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang berbasis nilai.., CRM bisa ….

  • Faktor penentu CRM
  1. Kepercayaan

Kesediaan untuk meangandalkan kemampuan, integritas, dan motivasi satu perusahaan untuk melayani kebutuhan perusahaan lain sesuai kesepakatan secara implisit dan eksplisit.

  1. Nilai

Kemampuan organisasi penjualan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan biaya yang relatif lebih rendah atau keuntungan yang lebih tinggi daripada yang ditawarkan oleh pesaing dan diukur secara moneter, temporal, fungsional dan psikologis.

  1. Memahami kebutuhan dan masalah pelanggan;
  2. Memenuhi komitmen mereka;
  3. Memberikan dukungan purna jual yang superior;
  4. Pastikan bahwa pelanggan selalu mengatakan yang sebenarnya (harus jujur); dan
  5. Minta minat untuk membangun dan mempertahankan hubungan jangka panjang (mis., Memiliki perspektif jangka panjang).
  • Tahapan dalam pengembangan hubungan pelanggan

Tanpa judul

  • Model CRM

Tanpa judul

  • Fungsi CRM

Fungsi langsung (adalah persyaratan dasar perusahaan yang diperlukan untuk bertahan di pasar yang kompetitif)

Fungsi tidak langsung (adalah tindakan yang diperlukan untuk meyakinkan pelanggan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pemasaran).

No Fungsi langsung Fungsi tidak langsung
1 Profit; Innovation;
2 Volume; Market;
3 Safeguard Scout/ Penyuluhan
4 Access
  • Managing Customer Relationships

Tenaga penjual global harus dilibatkan dalam kegiatan berikut untuk memulai, mengembangkan dan meningkatkan proses yang bertujuan membangun kepercayaan dan komitmen dengan pelanggan.

Memulai hubungan:

  1. Terlibat dalam pencarian strategis dan kualifikasi;
  2. Kumpulkan dan pelajari informasi pra-panggilan;
  3. Mengidentifikasi pengaruh pembelian;
  4. Rencanakan panggilan penjualan awal;
  5. Menunjukkan pemahaman tentang kebutuhan pelanggan;
  6. Mengidentifikasi peluang untuk membangun sebuah hubungan; dan
  7. Ilustrasikan nilai sebuah hubungan dengan pelanggan

Tenaga penjual global harus dilibatkan dalam kegiatan berikut untuk memulai, mengembangkan dan meningkatkan proses yang bertujuan membangun kepercayaan dan komitmen dengan pelanggan.

Mengembangkan hubungan

  1. Pilih penawaran yang sesuai;
  2. Sesuaikan hubungan;
  3. Hubungkan solusi dengan kebutuhan pelanggan;
  4. Diskusikan masalah pelanggan;
  5. Ringkaskan solusi untuk mengkonfirmasi manfaat; dan
  6. Komitmen yang aman

Tenaga penjual global harus dilibatkan dalam kegiatan berikut untuk memulai, mengembangkan dan meningkatkan proses yang bertujuan membangun kepercayaan dan komitmen dengan pelanggan.

Meningkatkan hubungan

  1. Menilai kepuasan pelanggan;
  2. Mengambil tindakan untuk memastikan kepuasan;
  3. Pertahankan komunikasi dua arah yang terbuka; dan
  4. Bekerja untuk menambah nilai dan meningkatkan kesempatan bersama.

Additionally, write my essay you ought to pick a type of format that you want to utilize.